Virus #2

Bookmark and Share
Virus #2
Minggu lalu kami mulai melihat beberapa virus yang paling produktif pada dekade terakhir dan saya selesai dengan menjanjikan gambaran cacing yang disebut 'Storm'.  Ini akan akurat untuk mengatakan bahwa pada berbagai tingkatan Saya terkesan dengan kemampuan cacing tertentu karena itu memerlukan artikel sendiri namun tetapi karena telah diciptakan untuk keuntungan sakit, saya tentu saja terkesan hanya dengan cara meremehkan.

Storm Worm ditemukan pada 17 Januari 2007 karena mulai menginfeksi ribuan komputer dengan menggunakan pesan e-mail dengan baris subjek "230 dead as storm batters Europe" dan setelah hanya enam gelombang serangan Storm Worm menyumbang 8 % dari semua infeksi global. Selama hidupnya cacing terus terutama menginfeksi orang dengan cara yang sama dengan mengajak mereka untuk membuka lampiran dengan mengirimkan e-mail dengan baris subjek.

Hal-hal yang agak luar biasa dan bisa dibilang mengesankan mulai terjadi sekali mesin telah terinfeksi namun ketika tanpa diketahui untuk pengguna, itu membuat dirinya bagian dari Storm botnet; jaringan dikendalikan dari jauh dari "zombie" komputer yang telah terinfeksi oleh Storm worm. Bagian dari botnet mesin yang terinfeksi dapat dikatakan untuk menjalankan perintah yang diberikan oleh para penulis yang belum ditemukan. mengkhawatirkan analis keamanan masih tidak tahu dari negara asal.

Beberapa telah memperkirakan bahwa sebanyak 1-50000000 sistem komputer yang terinfeksi terdiri dari jaringan namun satu analis jaringan yang mengklaim telah mengembangkan software untuk menjelajah botnet memperkirakan lebih konservatif 160.000 mesin.

Jaringan ini telah dikenal untuk berpartisipasi, secara kolektif, dalam sejumlah kegiatan kriminal dari pengumpulan data pengguna, untuk menyerang website dan meneruskan e-mail ke lebih. Potensial diperkirakan bahwa sekitar 5.000 mesin zombie berdedikasi untuk melewati e-mail pada, dengan rekor 57 juta pesan diperkirakan telah dikirim pada 22 Agustus 2007. Untuk menghindari deteksi oleh scanner anti virus worm secara otomatis kembali mengkodekan software infeksi dua kali satu jam berarti bahwa ada banyak varian yang berbeda dari cacing yang sama.

Sistem itu sendiri bekerja pada rekan sebaya dengan dasar (seperti yang digunakan oleh aplikasi file sharing) sehingga eksternal pemantauan sistem dan menurunkan jaringan dibuat mustahil, mesin semua berbicara secara independen dari server terpusat tidak ada satu titik kontak yang dapat target. Server remote yang mengontrol botnet juga tersembunyi di balik jaringan terus berubah proxy dan variabel DNS (Domain Name System) alamat perubahan. Aplikasi jaringan juga telah menunjukkan tanda-tanda perilaku defensif cerdas dan sementara tidak diketahui apakah ini otomatis atau tanggapan dikendalikan manusia, operator keamanan yang telah mencoba untuk menyelidiki jaringan telah langsung dihukum dengan DDoS konsolidasi (Distributed Denial of Service) serangan dari jaringan yang langsung melumpuhkan mereka.

Kekuatan keseluruhan jaringan tidak dapat diperkirakan secara akurat tetapi jika kita bekerja pada asumsi yang relatif konservatif bahwa ada satu juta mesin zombie (dengan koneksi broadband) yang dikendalikan dari satu sumber maka potensi gabungan daya komputasi dan bandwidth Internet cukup mengejutkan.Jika jaringan seperti yang dibuat oleh Storm bisa eksis oleh seperti metode sederhana infeksi sebagai lampiran e-mail dieksekusi maka kita bisa mendapatkan masalah nyata untuk masa depan harus metode infeksi menjadi lebih maju dan tidak memerlukan interaksi pengguna seperti yang dipekerjakan oleh worm yang kita bahas minggu lalu.