Tren HTML Coding

Bookmark and Share

Sejak pembentukannya pada awal-awal Era Internet, Hypertext Markup Language ( HTML ) telah berjuang untuk menemukan sesuatu yang lebih dari alat untuk presentasi atau format teks dan gambar.
HTML 5 yang terbaik dianggap sebagai standar web yang menggabungkan kesederhanaan HTML, fleksibilitas presentasi dari Cascading Style Sheet 3 spesifikasi, dan kemampuan JavaScript untuk mengakses dan memanipulasi data real-time pada server dan tingkat aplikasi. Meskipun masing-masing memiliki kekuatan relatif dan kelemahan, mereka berada pada yang paling sinergis bila digunakan secara bersamaan dalam HTML 5 framework .
Sebuah studi lengkap HTML 5 adalah jauh melampaui lingkup artikel singkat ini. Untuk review lebih menyeluruh dari topik, pembaca yang tertarik didorong untuk mengunjungi World Wide Web Consortium HTML 5 situs Spesifikasi. Sebaliknya, kita akan mengalihkan perhatian kita untuk tiga daerah di mana HTML 5 sudah terbukti kegunaannya.

HTML 5 untuk Pengembangan Situs Web
Berkat fleksibilitas yang melekat pada HTML 5, kebutuhan untuk keterampilan yang luas dalam Cascading Style Sheets untuk presentasi konten atau JavaScript, atau bahasa CGI lain, untuk pengolahan bentuk atau desain database dan akses cepat. HTML 5 menyediakan yang lebih baru, dukungan yang lebih serbaguna untuk kontrol bentuk tradisional seperti tombol, kotak, dan area teks, serta kemampuan untuk secara otomatis memperbarui konten web bila konten baru telah tersedia. Hal ini tentu saja di samping kemampuan yang sudah ada untuk " menyesuaikan " presentasi konten dengan preferensi individu.

HTML 5 dan Aplikasi Web
Kemampuan HTML 5 untuk secara tepat menentukan konten, tata letak, dan pertukaran data pada server / client membuat ini teknologi yang ideal untuk pengembangan " cloud " aplikasi atau aplikasi yang kebutuhan berbagi data lokal dan kolaborasi. Meskipun banyak aplikasi seperti akan menuntut lebih dari JavaScript dan style sheet saat ini mampu diberikan, HTML 5 akan berguna dalam kedua prototyping dan penyebaran aplikasi perangkat lunak berbasis web.
Namun fitur lain yang menarik dari HTML 5, yang dibahas di bagian berikut, yang memungkinkan aplikasi baik konten situs web dan web untuk dengan cepat " dikemas " untuk digunakan pada perangkat mobile.
 
HTML 5 dan Mobile Devices
Dengan HTML 5, sekarang mungkin bahwa presentasi konten web dapat dioptimalkan untuk perangkat mobile pengguna. Menggunakan kombinasi dari rutinitas JavaScript sederhana dan style sheet yang khusus perangkat, konten web yang ada dapat disesuaikan dengan kemampuan perangkat seperti ponsel pintar, tablet, dan bahkan pembaca e -book. Bahkan, pentingnya masa depan diantisipasi dari HTML 5 ini dibuktikan oleh fakta bahwa perusahaan-perusahaan seperti AT & T dan Nokia sekarang termasuk dukungan untuk HTML 5 sebagai salah satu komponen dasar dalam kit pengembangan perangkat lunak mereka atau sebagai opsional " add- ons " untuk paket yang lebih tua .
Penerimaan cepat HTML 5 oleh masyarakat dan pengembangan aplikasi Web adalah bukti kekuatan teknologi ini dan kemudahan penggunaannya, bahkan oleh mereka yang relatif terbiasa dengan kemampuannya. Mengingat filosofi desain modular, ada kemungkinan bahwa lebih proprietary dan open source perpustakaan, dan ekstensi lainnya, akan tersedia di tahun-tahun mendatang. Faktor-faktor ini saja sudah cukup alasan bahwa web dan pengembang aplikasi harus mempertimbangkan menambahkan teknologi ini untuk keterampilan inti program mereka .