Google Books - Sastra Perpustakaan online

Bookmark and Share


Ide Google Books pertama kali disusun pada tahun 2002 ketika sekelompok kecil programmer Google mulai merenungkan pertanyaan tentang berapa banyak jam kerja yang diperlukan untuk memindai setiap buku tunggal yang pernah ditulis . Kami masih belum tahu jawaban yang benar untuk pertanyaan ini walaupun hanya delapan tahun dari konsepsi ide sekarang ada lebih dari 10 juta buku katalog dalam database mereka .
Sementara scan pertama dilakukan secara manual pada sebuah buku 300 halaman dan mengambil 40 menit untuk memproses , Google sekarang menggunakan kamera mampu scanning dengan kecepatan 1.000 halaman per jam dan juga bekerja dengan 20.000 mitra penerbit yang menyediakan konten secara langsung . Mereka juga telah mampu menyediakan lebih dari 1 juta buku yang dapat dibaca secara penuh dari depan ke belakang , ini karya-karya tak terbatas yang baik buku yang telah jatuh dari hak cipta atau telah disediakan dengan penerbit ijin .
Serta hanya memindai buku-buku , Google melakukan OCR ( Optical Character Recognition ) pada halaman , sehingga mengubahnya ke teks murni yang dapat dimasukkan ke database mereka . Alhasil saat Anda melakukan Pencarian Google Anda sekarang tidak hanya kembali hasil dari situs yang relevan tetapi juga istilah pencarian Anda diperiksa terhadap perpustakaan meliputi jutaan buku dan pertandingan yang tepat disarankan untuk membaca lebih lanjut .
Integrasi ke dalam mesin pencari Google berarti Anda mungkin sudah tidak sengaja sengaja menemukan Google Books tetapi jika Anda belum dan ingin mengeksplorasi maka Google Books dapat ditemukan dengan mengunjungi situs http://books.google.co . uk / langsung . Menjadi layanan Google , hampir usah dikatakan bahwa layanan ini benar-benar gratis dan bukan dibayar melalui jumlah minimal link sponsor yang sama sekali tidak mengganggu atau merugikan layanan.
Dari situs Google Books Anda dapat melakukan pencarian , menambahkan buku ke perpustakaan virtual Anda atau mengatur koleksi Anda dengan cara yang logis . Mencari buku dan kemudian kemudian mengkliknya membuka sebuah antarmuka yang memungkinkan Anda untuk melihat halaman baik langsung dipindai dari buku atau dalam beberapa kasus versi ' teks biasa ' . Teks biasa ini kemudian dapat disalin dan diteruskan ke aplikasi lain atau hanya dicetak untuk membaca offline.
Buku masih memiliki hak cipta menikmati perlindungan dari berbagai keterbatasan akses dan langkah-langkah keamanan yang membatasi jumlah halaman yang dapat dilihat membuat pengalaman agak mirip dengan mampu membolak-balik beberapa halaman pertama di perpustakaan atau toko buku . Meskipun perlindungan ini ada agak diduga menjadi sejumlah tuntutan hukum yang cukup besar yang dikeluarkan oleh individu dan penerbit sama , beberapa dengan keluhan yang sah dan yang lain hanya mencari uang atau publisitas .
Mungkin kasus yang paling menonjol adalah antara The Authors Guild , industri penerbitan dan Google yang mengakibatkan Google menyetujui pemukiman pada tanggal 28 Oktober 2008. Ini akan melihat mereka membayar total $ 125.000.000 tidak hanya untuk membayar biaya pengadilan penggugat , tetapi juga membuat Registry Hak Buku yang akan mengumpulkan dan menyalurkan pendapatan yang dihasilkan oleh semua situs pihak ketiga seperti Google yang menyediakan konten berdasarkan isi buku tercakup oleh kesepakatan tersebut .
Isu-isu ini samping, secara keseluruhan saya kagum bahwa lagi ini perusahaan yang relatif baru telah mampu menawarkan seperti hadiah yang luar biasa untuk dunia . Dengan Google Books kita memiliki potensi untuk melestarikan berabad-abad kerja keaksaraan manusia untuk generasi mendatang serta mempromosikan penyebaran dan ketersediaan pengetahuan di antara semua kelompok dan semua kelas orang .