Microsoft SkyDrive

Bookmark and Share
Microsoft SkyDrive
Mentransfer informasi antara komputer lebih mudah sekarang daripada yang pernah telah. Aku ingat kembali pada hari-hari saya Commodore 64 ketika itu hampir mustahil untuk bertukar informasi antara mesin yang berbeda kecuali mereka persis produsen yang sama dan model yang kompatibel dan memiliki peripherals.Modem adalah perangkat primitif yang sedikit memiliki akses dan dengan demikian Anda berakhir  menyimpan informasi pada sebuah kaset audio, maka baik posting atau bertukar secara pribadi.

Hari ini hal-hal yang jauh berbeda, terlepas dari konfigurasi komputer Anda, Anda dapat dengan mudah mentransfer informasi melalui beberapa jenis removable media atau alternatif langsung ke lokasi manapun di seluruh dunia internet. Ada yang meragukan bahwa Internet telah merevolusi cara kita memindahkan data dan satu teknologi yang dihasilkan saat ini mengalami cepat pertumbuhan penyimpanan pribadi online.

Media fisik seperti flash pen drive fantastis tetapi bukan tanpa itu sangat mudah untuk meninggalkan di rumah ketika akan dibutuhkan atau bahkan lebih buruk jika hilang maka Anda tidak hanya perlu khawatir tentang informasi yang hilang tetapi juga berpotensi jatuh ke tangan yang salah.

Penyimpanan online di sisi lain :

Apakah aman - Semua informasi yang tersimpan dienkripsi dan hanya dapat diakses menggunakan password yang ditunjuk .
Apakah portable - Anda dapat mendapatkan akses ke file Anda dari komputer manapun dengan koneksi internet.
Gratis - Sebagian besar layanan yang baik benar-benar gratis atau termasuk versi 'lite' gratis.
Besar - Sementara kapasitas bervariasi, beberapa gigabyte ruang bebas adalah norma.

Sebuah titik awal yang baik untuk sebagian besar akan menjadi Microsoft SkyDrive service. Browser Anda untuk http://skydrive.live.com dan Anda harus bisa mendapatkan akan segera jika Anda sudah memiliki Windows Live ID. Ini akan telah dibentuk di masa lalu jika Anda menggunakan layanan lain Microsoft Hotmail secara online tersebut, MSN Messenger atau layanan Microsoft lainnya namun jika Anda belum memiliki satu maka pendaftaran adalah gratis dan mudah.

Setelah Anda login, Anda akan segera diberikan akses ke 5GB senilai ruang penyimpanan  ini merupakan kapasitas yang lebih tinggi daripada kebanyakan flash drive pada market. Satu batasan agak mengganggu dalam bahwa tidak ada file tunggal dapat melebihi 50MB arti bahwa video yang besar dan aplikasi yang keluar dari gambar.

Setelah login cukup pilih folder yang ada seperti 'dokumen', 'foto' , 'video' atau alternatif membuat Anda dalam folder cukup klik pada 'menambahkan file' kemudian mulai memilih file dari hard drive Anda yang ingin Anda upload sementara mengawasi indikator ruang bebas di sisi kiri layar.

Anda kemudian dapat melihat file Anda dari komputer manapun hanya dengan menuju ke website Skydrive dan masuk dalam rincian ID Windows Live Anda lagi. Untuk informasi yang kurang sensitif seperti foto yang Anda ingin berbagi maka Anda juga dapat membuat sejumlah folder terikat yang Anda dapat memilih untuk berbagi dengan teman-teman baik Anda pilih atau seluruh Internet.

Selain itu Anda juga dapat memberikan 'Editor' teman hak yang akan memungkinkan mereka untuk mengubah file dalam folder yang ditunjuk pada penyimpanan online Anda. Kemampuan untuk secara kolektif melihat dan mengubah file antara individu terpilih bisa menjadi sangat penting bagi mereka yang ingin untuk bersama-sama bekerja dan data saham terlepas dari lokasi fisik mereka.